CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sabtu, 29 November 2008

MEMBUAT ACCOUNT GMAIL

1. Klik kiri start sorot All Program cari Internet Explorer (Jika Program untuk internet anda Internet Explorer)


Jika Program untuk internetan komputer anda adalah firefox maka pilih start terus sorot All Program sorot Mozilla Firefox sorot dan klik Mozilla Firefox

2. setelah itu akan muncul jendela internet explorer atau mozilla firefox. di kolom address ketikkan Http://mail.google.com/ lalu klik tanda panah




3. setelah perintah di atas akan muncul tampilan seperti di bawah ini. klik tombol yang bertuliskan Pick a Name.



4. akn muncul tampilan seperti di bawah ini. Isilah kolom-kolom yang ada sesuai dengan keharusannya. berikut contoh pengisian kolom-kolom untuk membuat email
inem painem

5. inilah tampilan yang akan muncul setelah melakukan perintah di no.4. selesaikan pekerjaan anda membuat akun/alamat email di gmail.



MEMGIRIM EMAIL DENGAN GMAIL

1. login dengan akun yang telah dimiliki.
Isi user name dengan nama email anda, misalnya gbrachma@gmail.com. isi password dengan password email anda kemudian klik sign.


2. Untuk mengirim surat klik bacaan compose mail di pojok kiri atas.

3. akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.isilah bagian-bagian form/kotak kosong sesuai dengan permintaannya.kolom TO isi dengan Email tujuan, kolom Subject isi dengan judul surat,kolom surat isi dengan menulis surat.setelah komplit klik send.


4.Email anda akan segera di kirim. Apabila telah dikirim maka akan muncul tamplan seperti da bawah ini.


MEMBUKA DAN MEMBALAS EMAIL DI GMAIL
1. login dengan akun yang telah dimiliki. Isi USERNAME dengan nama Email anda, misalnya:Zharifaha@gmail.com.Isi password dengan password Email anda. Kemudian Klik sign in.


2. ketika sudah login otomatis akan ditampilkan judul surat-surat yang masuk. jika tidak tampil klik inbox. lalu klik judul suart untuk menampilkan dan membaca isi surat.


3.Dengan perintah di no.3 akan muncul isi surat secara lengkap seperti tampilan di bawah ini. Apabila surat itu mau dibalas maka klik REPLY yang mana saja,bawah maupun atas.

4. Dengan mengklik REPLY muncul tampilan seperti dibawah ini. Tulislah surat balasan kemudian klik send.

0 komentar: